Login Member
Username:
Password :
Agenda
23 October 2018
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

 VISI,  MISI,  DAN  TUJUAN  SEKOLAH

 

A.   VISI  SEKOLAH 

Membudayakan  Prestasi  menuju  Sekolah  Efektif  yang  Bernuansa  Imtaq   Dan  Iptek,  serta   berwawasan   Global.

 

B.  MISI  SEKOLAH

1.    Mengembangkan  Pengelolaan  Pembelajaran/ Bimbingan  yang efektif.

2.    Meningkatkan  Pemahaman  dan   Pengamalan  Imtaq. 

3.    Mengembangkan  Manajemen Partisipatif  berbasis Komitmen dan Kinerja

4.    Mengembangkan  Ketenagaan, sarana Prasarana, dan Partisipasi Masyarakat.

5.    Mengembangkan  Tata  Lingkungan  yang  Bersih  dan Hijau

 

C.  TUJUAN SEKOLAH

1.   Mewujudkankan kondisi pembelajaran  bermakna  yang  bernuansa  kontekstual,  dan  inquiry.       

Indikator Ketercapaian adalah :

a.    Memiliki Dokumen Kurikulum  (KTSP) yang lengkap.

b. Kurikulum dikembangkan secara sistematis dan berkesinambungan sejalan dengan kebutuhan masyarakat,  perkembangan  dan  kemajuan Iptek

c.    Guru memiliki tingkat  relevansi dan kesanggupan kerja yang tinggi  dalam menjalankan tugas profesi, khususnya dalam mata pelajaran yang diampunya

d.   Guru mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan berbagai pola pembelajaran Inovatif, serta  melaksanakan Penilaian  yang standar.

e.    Guru  mampu  memanfaatkan hasil-hasil penilaian sebagai feed back  bagi pengembangan  Proses dan Hasil Pembelajaran. 

f.      Guru  mampu  menggunakan sarana  Multi Media dan ICT  dalam  KBM

g.    Siswa memiliki  Prestasi  Akademik dan Non Akademik yang  tinggi dalam berbagai bidang.

 

2.   Mewujudkan  budaya   kolegialitas  dan  akuntabel  dalam  pelaksanaan  tugas.

Indikator  Ketercapaian  adalah :

a.    Disiplin  telah  membudaya  di kalangan  warga  sekolah.          

b.    Inovasi,  Kreasi,  dan  Prestasi,  berkembang  dengan  baik  dikalangan  warga sekolah.

c.    Warga Sekolah  memiliki  Komitmen, Kebersamaan,  dan  Kinerja yang tinggi  dalam  pelaksanaan  Tugas  masing-masing.

d.    Intensitas  kontak  akademis  di kalangan  sesama Guru  dan  Guru  dengan  Siswa,  tinggi

e.    MGMP sekolah  berjalan  dengan  baik  dan  lancar.

f.      Hubungan   diantara  berbagai  Komponen  kerja  di sekolah  bersifat   Koligial,  Kolaboratif,   dan   terkoordinasi.

 

3.    Mewujudkan Kelengkapan Tenaga Dan Sarana Prasarana Sekolah Yang  Standar, serta  Patisipasi  Masyarakat  yang  tinggi.

Indikator Ketercapaian adalah :

a.  Memiliki Guru dan Tenaga Kependidikan yang lengkap dengan Tingkat  Relevansi dan Kesanggupan Kerja yang tinggi  dalam menjalankan tugas masing-masing,  berdasarkan  beban kerja   sekolah.

b.  Memiliki Sarana  Gedung : Ruang Kelas, Kantor, Laboratorium, Perpustakaan dan Sarana sekunder  lainnya  yang  refresentatif.

c.  Memiliki Sarana Pembelajaran  :   Alat  Praktek,  Media  Pembelajaran  manual   dan  digital  serta  fasilitas   ICT   yang  standar

d. Keterlibatan Komite Sekolah, Alumni, dan Steke Holder lainnya dalam  kegiatan  pengembangan sekolah,   berlangsung  dengan  baik.

 

4. Mewujudkan  Lulusan yang  memiliki  Imtaq,  Akhlak Mulia, Cerdas, Jujur,  Kompetetif,  dan  Berwawasan Luas.

Indikator Ketercapaian adalah :

a.  Menjalankan kewajiban-kewajiban Agamanya dengan baik.

b.  Bertindak  sebagai anggota masyarakat atau warga negara yang baik.

c.  Berpikiran maju (kemasa depan)  dan  memanfaatkan peluang /  kesempatan

d.  Bertindak   secara  positif,  Kreatif,  Inovatif,  dan  bersikap  Mandiri.

 

5.  Mewujudkan  Tata Lingkungan  Fisik   yang   menyenangkan

Indikator Ketercapaian adalah :

a.  Ruang  Tertutup  dan  Lingkungan  Terbuka   bersih  dari sampah.

b.  Tersedia  Bak  sampah  yang  cukup   dan  penanganan  yang  baik.

c.  Drainse  Lancar  dan  tersedia  dengan  memadai.

d.  Penghijauan  dan  Penataan  Taman  menjadi  Rindang.

e.  Dapat    difungsikan  atau  dikembangkan  sebagai   tempat   pembelajaran